Multidisipliner dan Interdisipliner Ilmu

Selasa, 26 Februari 2019

Workshop Business Model Canvas (BMC) di IAIN Tulungagung

Di awali dengan obrolan ringan bersama beberapa dosen, tentang kurangnya SKILL mahasiswa dalam memulai dan menjalankan Bisnis. Maka, di inisiasi oleh FEBI Business Class menyelenggarakan Workshop Business Model Canvas (BMC) untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam secara umum dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah secara khusus. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 26 November 2018 di Ruang Meeting Room Gedung KH. Saifudin Zuhri.

Workshop eksklusif ini di ikuti oleh 15 Mahasiswa. Di dalam acara ini mereka belajar tentang 9 Blok BMC secara detail dan mendalam. Sekaligus praktek langsung untuk di implementasikan ke bisnis masing-masing. Kebetulan saya yang dipercaya menjadi pemateri dalam Workshop tersebut. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan di akhiri pukul 17.00 WIB.

Kenapa BMC ini wajib dikuasai oleh para calon pebisnis dan para pebisnis?. Ya dari BMC ini lah Blue Print bagaimana bisnis dijalankan diketahui. BMC termasuk tools yang paling mudah dan populer. Terlepas dari masih banyak juga tools yang lain.

Di akhir sesi, mahasiswa mempresentasikan bisnis masing-masing yang sudah tertulis di 9 blok BMC. Outputnya mahasiswa diharapkan untuk bisa menjalankan bisnis nya sesuai dengan perencanaan yang tertulis di BMC.

Berikut ini dokumentasi dari acara tersebut :




Share:

0 comments:

Posting Komentar